Selasa, 16 September 2008

Hari Kedua di Kulit

Mmmm...hari kedua gw di kulit berjalan dengan cukup lancar.
Pertama, diskusi pasien (meskipun g pake pasien, cm foto doank) bersama dr. FZ
Temanya ttg Infeksi Menular Seksual... yah, diskusi2 biasa aja selama 1jam15menit...si dokternya juga sekalian jualan buku IMS, hehehe

Abis itu, datanglah dr. E (bukan gw lo, tp dia tutor gw) yang datang dgn membawa pasien bapak2...
Dokternya agak bersemangat gt, meskipun selama pemeriksaan dia agak2 kurang empatik..hehehe...kita dah senyum2 aja
ngeliat si dokternya ngomongin pasiennya...Dia tuh sebenarnya baik, cuma cara ngomongnya agak ketus aja... salah seorang teman gw pun kena getahnya... Dia juga jadi tutor gw. PAs pertama kali gw bilang dia adalah tutor gw, bonbon, dan dave dia malah bingung dan mengaku (alah, bahasa gw kayak anamnesis aja, maklum, setiap hari disuruh buat status mulu ampe muak) dia belum dikasih tau ama kodiknya. jeng...jeng...jeng...jeng.... gimana nasib GW?????????????? dan Bonbon???????????serta dave????????????????? Yah, akhirnya dia menerima jg c ditambah dia nakut-nakutin kita kalo setiap mahasiswa yang ditutor ama dia bakal dikasih tugas mulu.. Hueeeeeeeeeeeeeeeeeeee.....

Lalu, hari abis itu dilanjutkan dgn tour d'poli kulit di poli lt.3. Di sana kita diajak berkeliling kamar poli bersama dr. E (again, bukan gw meskipun gantengnya sama gw...(hmm...siapa itu yang muntah?!?)...
Jadi di poli kulit itu ada 18 kamar:
1. Poli umum wanita --> semua pasien wanita dikirim ke sini dulu, kalau ternyata kasus aneh, baru dikirim ke kamar lain
2. Poli Kosmetik --> buat cowo/cewe yang memikirkan kesehatan wajahnya
3. Poli Umum pria --> sama kayak poli 1 tp buat cowo
4. Poli Anak --> sama kayak poli 1 tp khusus anak co/ce
5. Poli IMS --> untuk peny. menular seksual (hayo, siapa yang diam-diam punya?)
6. Poli Jamur --> untuk peny. jamur
7. Lab. Jamur --> kalau poli jamur bth periksa2 lab, ya langsung di kamar ini yg slg depan-depanan
8. Poli Alergi-Imun --> yah, jelas lah
9. Ruang Diskusi
10. Poli Geriatri --> buat kasus2 geriatri
11. Kamar tindakan --> sama dgn kamar 9
12. Poli Tumor --> yah, jelas lah
13. KAmar tindakan
14. Kamar tindakan
15. Kamar Staf --> cari dosen bisa di sini aja
16. Poli MH --> buat pasien MH
17. Ruang Diskusi
18. Ruang Diskusi

Selama kita tur, si dr.E selalu berpesan kpd dokter di sana kalau kita adalah rombongan prtama yg dpt kurikulum baru yg cuma msk kulit 3 minggu ngga ada basic dan g ada pengulangan lg dan beliau minta tolong spy kita dibimbing lebih intensif... HEeee... agak g enak hati juga diomongin kayak gitu, tappi mau gmana lg. itulah kenyataan pahit yang harus 2005 terima... apakah rombongan yg laen digituin jg g y??? semoga kita bener2 dibimbing ampe bener...
Abis jalan2, dilanjutkan dgn diskusi simulasi ttg peny. JAmur... Yah, standard2 aja d... yang penting baca buku merah, beres...

Udah ah capek... gw mau buat tgs rangkuman eritroderma dari tutor gw dan harus BESOK dikumpulin dan di didiskusikan. Dah gitu, bsk HARI PERTAMA masuk poli!!!!!!!!!!!!!!! WAAAAAAAAAAAa... harus baca2 dulu nih, kalo g gw bisa2 bengong2 g jelas di sana.... Semoga gw dapet ilmu selama di kulit...
Tunggu kabar masuk poli pertama gw besok...

Tidak ada komentar: