Senin, 15 September 2008

Hari pertama di kulit

GW di kulit sepertinya masih cukup bahagia. Diawali oleh kuliah pendahuluan dari
dr. Sri Linuwih M... trus pretest 20 soal (dah kita hapalin kok, awas kalo bagian lain g
ikut ngapalin juga!!!!!!).. kuliah dari 2 dokter trus ditutup oleh kuliah farmasi
yang menurut gw agak kurang efisien.
Enaknya kulit adalah kita g ada jaga!!! hoho

KEgiatan sehari-hari paling kuliah, kerja poli 3 jam nyari-nyari pasien min 5
tidak termasuk bhn preskas, presentaasi pasien langsung dari poli (min 1 anak jadi presentan
1x, preskas dipersiapkan (min 1 anak jadi 1x presentan dan 1x opponent), kerja bangsal tiap
jumat, kunjungan ke RS kusta Sitanala di Tangerang, dan tutorial (saat2 kita bisa
tanya2 apapun yg g kita ngerti k tutor kita).

Kita ujian ada bbrp jenis, ada ujian tulis, ujian teng-teng, ujian portfolio
(dari hasil kerja di poli, kita ditanya-tanya berdasarkan logbook kita apakah kita benar-benar
mengerjakannya), Mini-CEX (pengganti ujian pasien dimana pada saat poli nanti kita
disuruh menganamnesis s.d. tatalaksana di depan penguji, enaknya kalo kita gagal pas
anamnesis doank hari ini, kita bisa ulang keesokan harinya tp cuma anamnesis aja).

Apakah pendidikan kita di kulit berhasil? yah, tunggu aja 4 minggu mendatang...
apakah gw bisa dapet ilmu bermanfaat bwt kerja jd dokter ntar...

1 komentar:

ernadia mengatakan...

gw baru tau lo punya blog..
lumayan buat nambah2 blog walking gw...

mampir2 di blog gw jg ya... nads blog