Jumat, 26 September 2008

Hari keenam di kulit

Hari ini tidak dimulai dengan awal yang bagus. KV blm buka pas gw mau ambil Jas PPDU gw... Tapi, untungnya datanglah kadiv sekret yang datang membukakan pintunya bwt gw... HEHEHE...
Lalu, tibalah waktunya gw harus kembali ke kesibukan gw sehari-hari di kulit yang TINGGAL 2 MINGGU LAGI!!!! Jam 7.30 dimulai dgn PKP bersama Prof. A namun tidak ada halangan yang berarti.
DAnnnnn...tibalah saat-saat yang mendebarkan gw... MINI CEX bersama Prof. B!!!!! AAAKKHHHHH!!!!!
Awal yang tidak baik biasanya diakhiri dgn tidak enak pula.
Gw datang dgn otak gw yang masih dongo....bermodalkan nekat dan pengetahuan yang seadanya. PErtama-tama gw datang ke polum cowok karena disuruh. Gw bertemu dgn chiefnya yang seperti boneka barbie bergerak anggun dengan pandangan lurus ke depan. Kita katakan saja dia dr.S. Gw bilang ke dia kalo gw mau mini-CEX sama prof.B. Dia tampaknya belum terlalu kenal dgn istilah mini-CEX. lalu gw jelasin aja kalo ini mirip2 sama ujian pasien. TIba-tiba datanglah 1 pasien yang tidak begitu gw inginkan: PSORIASIS!!!!! WAAA...gw ngga nyangka psoriasis bakal banyak bgt gw temukan. Apalagi gw g begitu ngerti kasusnya. walhasil, gw diserang abis-abisan sama dia. Aneh g sih tiba2 dia bilang kalo seharusnya gw tanya apakah pasiennya abis cat rambut gara2nya cat rambut bisa memicu psoriasis?????? HEeehhh...!!!lo kira gw se'dewa' itu bisa tau hal2 yang kecil kayak gt. Dah gitu, si pasiennya emang kurang kooperatif gt. Dia ngakunya lesinya timbul di badan dan punggung tapi kata prof.B seharusnya lesinya itu timbul di kepala dulu. Lha???? mana gw tahu kalo si pasiennya boong gt. Gw deh yang dimarahin trus. Gw disuruh pemeriksaan fisik tapi gw agak canggung gt gara2nya gw dimarahin trus sepanjang anamnesis. BErantakanlah semuanya.... Di akhir gw disuruh melengkapi status beserta tatalaksananya!!! buset!!! ko-ass bau kencur kayak gw disuruh ngobatin pasien psoriasis!!! Bisa2 gw jadi ko-ass pertama yang dijerat UU praktik kedokteran ttg malpraktik..... hehehe... tp gw ckp hoki jg... gw tls sebaiknya pasien dikasih tar 5-10% (ngasal gt)...eh ternyata benar jg.... hehehe..padahal gw liat di buku harusnya 2-5%...yah tipis lah....
...akhirnya gw disuruh ngulang jg c.... ya sudah... gw menunggu dgn harap-harap cemas esok hari....

6 komentar:

Anonim mengatakan...

ada yang nyuruh gue isi komen nih..
komen apa ya??

Oh, iya komen ini aja:
elo rajin amat tiap hari nulis blog!!

uda ah, itu aja
seneng kan lo, dar??
eh, btw, gue orang pertama yang isi komen di blog elo ya?!

---AGD---

Anonim mengatakan...

eh, ternyata uda ada yang komen duluan deng,,
kalo gitu gue orang pertama yang nulis 2 komen di blog elo...

---AGD---

dr. E mengatakan...

dasar...
yang penting niat gar...
hehehe

ernadia mengatakan...

kok lo ga pernah update blog lo lagi?..
tambahin widget shoutbox dong...

dr. E mengatakan...

iya nih...gara2 ujian mini CEX gw yang menyita waktu..
membuat mood gw jelek utk nulis
ntar lg gw urutin lg dari hari ketujuh d

Anonim mengatakan...

ceritanya lucu juga, ternyata gak semua hari lw membahagiakan... hehehe

semangat..semangat!!!!